Rekomendasi buku bacaan oleh Johanis Abraham

Johanis Abraham

Perjamuan Buku (PB) berupaya memberikan buku-buku pilihan sebagai bacaan alternatif. Di antaranya direkomendasikan oleh para tokoh, orang-orang terdekat, hingga pembaca Perjamuan Buku (paperbuk) atau pun pembaca umum.

Rekomendasi bacaan kali ini diberikan oleh salah satu kawan PB; Johanis Abraham, atau saya lebih suka memanggilnya uncle Jo. Beberapa kawan PB lain mengenalnya sebagai musisi. Di mana lirik yang diciptakan bekisar tentang tentang realitas hingga kritik atasnya. Di PB, uncle Jo hampir selalu saya minta untuk mengolah ide maupun konten. Baik pembuatan skrip hingga pengeditan video atau pun konten sejenis lainnya. Sehingga jika konten-konten PB terkadang lebih enak dilihat, itu berkat dia.

Dan berikut, daftar buku yang rekomendasikan dan tak ingin Anda lewatkan:

Raden Mandasia si Pencuri Daging Sapi adalah judul novel karya sastrawan Yusi Avianto Pareanom yang diterbitkan pada bulan Maret 2016 oleh Banana Publishing. Buku setebal 448 halaman ini mengantarkan Yusi Avianto memenangi penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2016 untuk kategori Prosa.

  • VEGETARIAN-FC

    Vegetarian

    Author(s)

    3% off!
    Original price was: Rp68.000.Current price is: Rp65.960.

“Satu dari lima novel terbaik yang saya baca. Novel ini sebenarnya tak bicara banyak mengenai vegetarianisme.
Lebih serupa novel yang mencekam, tapi mengasyikkan.”
—Eka Kurniawan, novelis

“Jika bagian pertama tidak mampu membuat Anda cemburu sebagai penulis, saya tidak tahu apa lagi yang bisa.”
—Intan Paramaditha, penulis fiksi

The Catcher in the Rye awalnya ditujukan untuk orang dewasa, tetapi sering dibaca oleh remaja karena banyak bercerita tentang kecemasan, alienasi, dan kritik atas kedangkalan berpikir dalam masyarakat. Novel ini juga membahas isu-isu kompleks tentang kepolosan, identitas, kepemilikan, kehilangan, koneksi, seks, dan depresi.

  • subversif--naskah-drama-faiza-mardzoeki-FC
    Out of stock

    Subversif!

    Author(s)

    3% off!
    Original price was: Rp65.000.Current price is: Rp63.050.

Subversif! Sebuah drama realis lima babak, mengangkat tema yang sangat kuat dan relevan dengan pertanyaan hari ini secara mendalam tentang moral kebenaran dari suara mayoritas. Apakah suara mayoritas selalu benar? Apakah suara mayoritas selalu memberi jalan terbaik untuk masyarakatnya?

Drama Subversif! menantang kita semua untuk memikirkannya. Subversif! memberi pengertian bahwa kebenaran tidak boleh disembunyikan meskipun akan melawan arus mayoritas. Kebenaran harus ditegakkan meskipun kadang kesepian dan tersudut, bahkan bisa dianggap gila dan memusuhi kekuasaan.

Inilah novel sejarah filsafat yang akan mempesona Anda dengan cara berkisahnya yang unik. Sebuah best seller yang akan di kenang sepanjang masa. Sejak terbit pertama kali di Norwegia –negeri asal pengarangnya– pada 1991, buku ini telah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa dan terjual lebih dari 9 juta eksempelar di seluruh dunia. Anda akan berterima kasih kepada pengarangnya karena telah membuat sesuatu yang begitu sulit menjadi mudah dan sederhana.

Temukan daftar bacaan lainnya yang direkomendasikan dan disusun berdasarkan tren, kategori, tema hingga daftar yang secara pribadi diberikan kepada Anda dalam Reading List.