Bahaya Merokok di Ranjang

oleh Mariana Enríquez

diterjemahkan dari bahasa Spanyol oleh Gita Nanda

3% off!

Original price was: Rp99.000.Current price is: Rp96.030.

In stock (can be backordered)

Ada pertanyaan

Description

Seorang perempuan dibayangi sesosok hantu setelah menemukan tulang bayi di halaman belakang rumah neneknya saat ia masih kecil. Arwah seorang wanita bergentayangan di suatu hotel tua, mencari pengunjung yang mau ia ajak naik ke menara penjaga. Seorang gadis terobsesi dengan irama jantung yang tidak normal, semakin lama hasratnya semakin tak terbendung. Gelandangan tua menyebarkan kutukan ke suatu permukiman karena mendapat perlakuan buruk. Sekelompok remaja bermain Ouija agar bisa berbicara dengan arwah, mencari tahu keberadaan kerabat mereka yang hilang.

Melalui dua belas cerita tentang gairah, kematian, fanatisme, ketimpangan sosial dan sejarah kelam suatu bangsa yang dibalut dengan mitos, legenda urban serta okultisme khas Amerika Latin, Mariana Enriquez akan membawamu ke dalam semestanya yang mengganggu dan mencekam.

 


Reviews

“Semesta Mariana Enríquez yang indah sekaligus mengerikan, sebagaimana terlihat dalam Bahaya Merokok di Ranjang—penuh dengan remaja-remaja kacau, hantu-hantu, mayat busuk, dan para gelandangan Argentina modern yang gusar dan murung—adalah penemuan yang paling menyenangkan saya beberapa waktu belakangan.”
—Kazuo Ishiguro

“Argentina, negara yang melahirkan Jorge Luis Borges, menyimpan segudang penulis-penulis aneh… Mariana Enríquez adalah salah satunya.”
The Times

“Mariana menunjukkan segalanya dan ia menunjukkanya dengan begitu ganjil. Ia menerangi wilayah tergelap kesusastraan Argentina.”
—Violeta Gorodischer, La Nación

“Mariana menyajikan muslihat dan kebrutalan di dalam kumpulan cerita ini… Kisah-kisah tentang hantu dan penghilangan disajikan dengan narasi yang mencengkeram sekaligus mencekam.”
Chicago Review of Books


Tentang Mariana Enríquez

Mariana Enríquez (Buenos Aires, 1973) merupakan seorang jurnalis, novelis, dan penulis cerita pendek dari Argentina …. Baca selengkapnya

Additional information

Weight 0,33 kg
Dimensions 13 × 19 cm
Author(s)

Translator

Preface

Intan Paramaditha

Format

Language

Pages

xxvi + 216

Publisher

Year Published

2023

ISBN

978-623-92983-5-7