Penghidupan Berkelanjutan & Pembangunan Pedesaan

Rp80,000.00

In stock

Description

Buku ini menyampaikan pesan yang jelas: pendekatan-pendekatan penghidupan adalah lensa yang sangat penting untuk menilik masalah seputar pembangunan pedesaan, namun masalah-masalah itu perlu ditempatkan dalam suatu pemahaman ekonomi-politik. Ian Scoones menggali sejarah pemikiran tentang penghidupan, merefleksikan keterkaitannya dengan kajian seputar kemiskinan dan kesejahteraan, juga mendiskusikan sederet kerangka kerja penghidupan beserta daya guna dan keterbatasannya.

 

“Ini adalah buku yang luar biasa penting. Ringkas namun komprehensif, dengan memadukan sekaligus bertolak dari banyak perspektif dari berbagai disiplin keilmuan, mudah dibaca bagi berbagai kalangan, kokoh secara penulisan, dan lebih dari itu semua, orisinal dalam analisis dan jangkauan pada bidang-bidang yang baru, buku ini menjadi kontribusi luar biasa bagi pemikiran dan praktis pembangunan.”
—Robert Chambers, Institute of Development Studies, University of Sussex

“Ian Scoones mengulas gagasan-gagasan tentang penghidupan berkelanjutan dan penerapannya, secara komprehensif, jelas, dan berharga. Di sini ia mengemukakan argumen yang kokoh untuk menata ulang perspektif tentang penghidupan yang berpandangan luas, yang diperkuat oleh ekonomi-politik perubahan agraria.”
—Henry Bernstein, University of London

“Ini adalah buku dengan keseimbangan sempurna: amat berguna; menantang; cerdas secara teoritis, sehingga mudah dibaca; kaya secara historis, tapi juga berpandangan ke masa depan, dengan mengajukan serangkaian agenda bagi para pembelajar maupun praktisi.”
—Anthony Bebbington, Clark University dan University of Manchester

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Translator

Content Translator

Damar N. Sosodoro

Editor

Laksmi A. Savitri, Marsen Sinaga and Achmad Choirudin

Format

Language

Indonesia

Pages

252

Publisher

Year Published

2021

ISBN

978-602-0857-98-5