Membicarakan Feminisme (Edisi Revisi)

Saya belajar untuk bertanya, mengapa manusia dibeda-bedakan karena gendernya? Mengapa manusia masih harus menderita padahal sudah ada negara? Feminisme memberikan jalan untuk pertanyaan yang kita pikir tidak ada jawabannya.

Rp78,000.00

In stock (can be backordered)

Description

“Saya belajar untuk bertanya, mengapa manusia dibeda-bedakan karena gendernya? Mengapa manusia masih harus menderita padahal sudah ada negara? Feminisme memberikan jalan untuk pertanyaan yang kita pikir tidak ada jawabannya.

Feminisme mengajarkan saya untuk menjadi kanak-kanak, selalu penasaran dengan manusia. Feminisme membawa saya berenang ke dalam palung pemikiran yang dalam. Feminisme membawa saya menemukan teman-teman terbaik. Feminisme memberikan arah untuk berjuang.”

Feminisme sebagai sebuah gerakan dan teori sosial memiliki sejarah perkembangan yang panjang. Pada setiap zaman dan gelombang, ia saling berdialog, mengkritik, dan menciptakan arus-arus pemikiran baru yang berperan untuk membedah ketidakadilan gender yang masih bertahan hingga saat ini.

Sebagai seorang sejarawan feminis, Nadya Karima Melati turut memberikan sumbangan pemikiran yang khas mengenai perkembangan feminisme di Indonesia. Ia juga merelevansikan dan menautkan benang merah sejarah sehingga saling terhubung dengan berbagai permasalahan gender kontemporer.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 19 × 13 × 3 cm
Author(s)

Format

Language

Indonesia

Pages

xiv + 254

Publisher

Year Published

2020