Manusia Mencari Dirinya

Author(s)

Category:

Rp100,000.00

Available on backorder

Description

Salah satu anugerah besar yang kita miliki dalam abad kecemasan ini adalah potensi untuk mengenal diri sendiri. Matthew Arnold mengungkapkan: Dalam segala aktivitas kehidupan ini kita akan selalu terlempar kembali kepada usaha pencarian identitas diri, pada saat kita menyadari bahwa masyarakat kita yang sedang berada dalam pergolakan mencari standar standar dan nilai nilai kehidupan tidak mampu memberikan gambaran yang jelas kepada kita tentang siapa diri kita sebenarnya dan apa yang harus kita lakukan. Lalu timbullah sesuatu yang menyedihkan: manusia mulai dihantui oleh perasaan tidak tenteram. Perasaan inilah yang memberikan insentif baru bagi kita untuk bertanya: Mungkinkah ada sumber sumber bimbingan dan kekuatan penting yang tanpa sadar telah kita abaikan?

Dalam bab bab buku ini kita tidak hanya akan melihat wawasan baru dalam dunia ilmu jiwa yang tersembunyi dalam suatu tingkat pribadi, tetapi kita juga akan melihat kebijaksanaan orang orang yang hidup pada berbagai masa. Dalam bidang bidang ilmu seperti kesusastraan, filosofi, dan etika kita dapat melihat bahwa orang orang yang bijaksana telah berusaha secara optimal untuk mengubah masa ketidakamanan dan krisis krisis pribadi menjadi sesuatu yang konstruktif.

Tujuan penulisan buku ini adalah menemukan suatu cara yang memungkinkan kita bertahan dalam masa masa pelik dan menemukan pusat pusat kekuatan dalam diri kita sendiri semaksimal mungkin, serta menemukan cara untuk mencapai nilai nilai dan sasaran sasaran kehidupan yang dapat menjadi pedoman hidup kita bila suatu saat perasaan ketidakamanan itu menyerang kita.
—Rollo May

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

372

Publisher

Year Published

2019

ISBN

978-602-5783-98-2