Kollontai150: Sepilihan Tulisan

oleh Alexandra Kollontai

Diterjemahkan dari bahasa Rusia oleh Eva Widyasari

10% off!

Original price was: Rp65.000.Current price is: Rp58.500.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Buku tipis ini diterbitkan untuk memperingati 150 tahun kelahiran Alexandra Kollontai, seorang revolusioner Rusia, perempu­an pertama di dunia yang ikut membentuk bagian peme­rintahan sejak terciptanya negara-negara modern, juga seorang teoretikus Marxis yang mengulas perihal cinta dan hu­bungan seksual.

Memadukan komitmen aktivisme dan kerja teoretis, Kollontai adalah sosok yang kompleks. Namun pengaruh dan kebijakan-kebijakan yang pernah ia gulirkan kian disisihkan selama masa Stalin, dan namanya kini jarang dikenal oleh kelompok-kelompok feminis yang tidak terhubung dengan Marxisme. Padahal pemikiran Kollontai menyediakan kunci pen­ting untuk memahami kesalingterhubungan antara gender dan kelas, membuka cakrawala-cakrawala yang tetap akurat, maju, dan radikal bahkan untuk masa kini.

Buku ini memuat empat tulisan terpilih sebagai langkah awal untuk mengenal Kollontai, ditambah dua esai pengantar yang menempatkan tulisan-tulisan Kollontai dalam perspektif sejarah dan menegaskan relevansinya bagi zaman kita.

Additional information

Weight 0,25 kg
Dimensions 14 × 20,3 cm
Author(s)

Preface

Julia Cámara; Ândrea Francine Batista, Atiliana da Silva

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

vi + 122

Publisher

Year Published

2023

ISBN

978-602-0788-29-6