Simposium

Hakikat Eros, Cinta, dan Manusia

Author(s)

Category:

Rp50,000.00

Available on backorder

Description

Sayangku Socrates, kehidupan manusia semestinya dijalani: di dalam perenungan terhadap Keindahan. Jika kau suatu saat mendapatinya, cinta tidak akan tampak bagimu sebagai emas, pakaian, anak laki-laki atau pemuda yang tampan—sebagaimana saat ini kau terkesima olehnya; kau dan banyak orang lain siap untuk menghadapi kehidupan dengan yang kau cintai kemudian hidup bersama selamanya, seandainya itu memang memungkinkan, tidak untuk minum atau pun makan bersama, tetapi hanya untuk selalu memandang dan bersama satu sama lain.

…yang separuh merindukan separuh yang lain, dan mereka merangkulkan lengan mereka satu sama lain dan saling menjalin, berharap untuk tumbuh bersama menjadi utuh, mereka sekarat oleh kelaparan dan kelumpuhan karena mereka enggan untuk melakukan sesuatu jika terpisah satu sama lain.***

Simposium merupakan salah satu karya Plato yang paling banyak dibaca dan dipelajari. Di dalamnya, hakikat Eros, cinta, dan manusia ditelusuri melalui pikiran-pikiran terbaik yang pernah hadir dalam sejarah. Simposium berhasil memberikan pemujaan terbaik kepada Eros dan menyentuh sisi terlembut dalam diri manusia.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

168

Publisher

Year Published

2017

ISBN

978-602-6651-33-4