Subuh

Kumpulan Cerita

Rp38,400.00

Only 1 left in stock (can be backordered)

Description

Selahattin Demirtaş adalah politikus progresif Turki yang ditahan oleh rezim berkuasa. Dari balik sel penjara, Demirtaş menulis cerpen-cerpen yang menyuguhkan gambaran penuh perasaan tentang Turki modern dan Timur Tengah dari kehidupan sehari-hari rakyatnya. Pengalaman orang-orang yang tak tertangkap oleh liputan berita, suara-suara yang kerapkali terabaikan.

Seorang perempuan muda tukang bersih-bersih yang terjebak di tengah-tengah demonstrasi; buruh-buruh ilegal bawah umur yang bekerja membangun penjara; gadis cilik yang mengungsi menyeberangi Laut Tengah bersama ibunya. Tragedi berkelindan apik dengan satir politik dan kesahajaan naratif.

 

“Sebagian besar politisi meyakini mereka mengucapkan kebenaran-kebenaran akbar dengan pernyataan-pernyataan megah mereka yang panjang lebar. Saya, sebaliknya, senantiasa percaya akan kekuatan cerita-cerita manusia. Yang bersemayam di inti hubungan saya dengan politik bukanlah abstraksi-abstraksi atau ideal muluk-muluk, melainkan orang-orang biasa: orang-orang biasa yang mampu mengubah dunia.” — Selahattin Demirtaş

Additional information

Weight 0.2 kg
Dimensions 12 × 19 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

viii + 118

Publisher

Year Published

2020

ISBN

978-979-1260-97-8