Marx: Biografi Intelektual dan Politik

 

Rp138,000.00

In stock (can be backordered)

Description

“Kita semua kembali membicarakan Marx. Di antara kepustakaan yang luas ini, karya baru Marcello Musto menonjol sebagai analisis yang cermat dan kontekstual atas tulisan-tulisan dan sumbangsih Marx bagi pemahaman kita atas dunia—hari ini, kemarin, dan esok.” — Immanuel Wallerstein

Sempat disebut usang dan sudah tak relevan seiring dengan bubarnya Uni Soviet, pemikiran Karl Marx nyatanya kian mendapat pembuktiannya dengan semakin kencangnya laju krisis demi krisis kapitalisme global pada abad ke-21.

Buku Marcello Musto ini bisa disebut biografi intelektual Marx yang paling komprehensif saat ini, menelisik bukan cuma karya-karya besar Marx tetapi seluruh bangunan pemikiran Marx mulai dari filsafat pasca-Hegelian, kerja teralienasi, konsepsi materialis atas sejarah, metode riset, teori nilai-lebih, emansipasi-diri kelas pekerja, organisasi politik, dan teori revolusioner. Akan kita dapati sosok Marx seutuhnya yang berlainan dari yang dituduhkan para pengkritiknya maupun yang didogmakan banyak pengikutnya.

Additional information

Weight 0.5 kg
Dimensions 14 × 20.3 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

xii + 490

Publisher

Year Published

2022

ISBN

978-602-0788-34-0