Dua Belas Pasang Mata

Twenty-Four Eyes

oleh Sakae Tsuboi
10% off!

Original price was: Rp70.000.Current price is: Rp63.000.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Sebagai guru baru, Bu Guru Oishi ditugaskan mengajar di sebuah desa nelayan yang miskin. Di sana dia belajar memahami kehidupan sederhana dan kasih sayang yang ditunjukkan murid-muridnya. Sementara waktu berlalu, tahun-tahun yang bagai impian itu disapu oleh kenyataan hidup yang sangat memilukan. Perang memorakporandakan semuanya, dan anak-anak ini beserta guru mereka mesti belajar menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

 


Dua Belas Pasang Mata (Twenty Four Eyes) merupakan karya sastra yang ditulis oleh Sakae Tsuboi. Diterjemahkan dan diterbitkan kembali oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2021, novel klasik yang menghangatkan hati ini cocok dibaca oleh remaja maupun pembaca dewasa.

Novel ini menceritakan kehidupan sekolah pada masa lalu, di mana anak-anak Sekolah Dasar menempuh pendidikan sederhana di alam terbuka, dengan berbagai hambatan mulai dari cuaca, hewan buas, dan masalah-masalah alam lainnya. Kisah dalam novel ini sesuai dengan kondisi pendidikan berdekade-dekade lalu di seluruh dunia, ketika pendidikan bukanlah hal yang mudah diperoleh dan hanya orang-orang terpilih yang bisa menempuhnya.

Dua belas pasang mata yang dimaksud pada judul novel ini adalah jumlah siswa-siswi yang dimiliki Bu Guru Oishi, yakni tujuh murid perempuan dan lima murid laki-laki. Pembaca akan diajak kembali ke zaman lampau di mana mengenyam pendidikan harus dibarengi dengan ancaman perang yang bisa pecah kapan saja.

Additional information

Weight 0,3 kg
Dimensions 13,5 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

248

Publisher

Year Published

2021

ISBN

978-602-06-5172-9