Dora Bruder

oleh Patrick Modiano
2% off!

Original price was: Rp68.000.Current price is: Rp66.640.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Aku tidak pernah tahu bagaimana dia menghabiskan hari-harinya, di mana tempat persembunyiannya, siapa yang menemaninya selama musim dingin pelariannya yang pertama, atau beberapa minggu selama musim semi saat dia melarikan diri untuk kedua kalinya.

Itu rahasia pribadi Dora.

Rahasia pedih sekaligus berharga, bahkan algojo, undang-undang maupun tentara Pendudukan, rumah tahanan, barak, kamp, sejarah, waktu—segala sesuatu yang menajiskan dan menghancurkan dirinya—tidak berhasil merampas semua itu darinya.


Novel Dora Bruder ditulis oleh Patrick Modiano setelah beliau melihat sebuah berita mengenai gadis tersebut pada tahun 1988. Dora Bruder, gadis 15 tahun asal Yahudi, memutuskan untuk melarikan diri dari sekolah Katolik yang menyembunyikan pada tahun 1941. Rasa penasaran menggelitik Patrick Modiano untuk mencari tahu alasan Dora memutuskan untuk kabur dari tempat persembunyiannya.

Berbekal dua informasi saja, yakni dari surat kabar tahun 1941 dan pernyataan resmi yang menyebutkan seorang gadis Yahudi dideportasi dari Paris ke Auschwitz, penulis berusaha merekonstruksi kehidupan berat yang harus dijalani Dora pada masa pemerintahan Nazi di Paris.

Additional information

Weight 0,3 kg
Dimensions 14 × 21 cm
Author(s)

Translator

Editor

Greti

Format

Language

Pages

136

Publisher

Year Published

2021

ISBN

978-602-03-8483-2