Most shipped

  • Sejarah Gerakan Kiri Indonesia untuk Pemula

    by Yayak Yatmaka
    Price Rp350,000.00

    Tidak ada yang baru dari apa yang tertulis pada setiap halaman demi halaman buku ini. Semua sudah pernah ditulis dan disampaikan dalam berbagai buku, artikel, penelitian, berita, film dokumenter, kesaksian, seminar, diskusi, dan lain sebagainya. Yang baru adalah, semua itu diringkas dan digambar sehingga memudahkan dan menarik bagi pembaca tingkat “pemula” untuk mengenal dan memahami bagaimana sesungguhnya sejarah Indonesia. Sebagian daftar referensi dan bacaan itu terlampir di bagian belakang. Untuk beberapa halaman peristiwa sejarah yang masih kontroversi dan masih menjadi perdebatan di kalangan sejarawan, kami sisipkan referensi sebagai catatan kaki.

    Out-of-Stock
  • Pendidikan Komunitas

    by Fairuzul Mumtaz
    Regular price Rp50,000.00 5% off Price Rp47,500.00

    Pendidikan Komunitas—Merajut Keragaman dari Pinggir Yogyakarta

    Buku ini yang berisi 7 esai yang berkisah tentang 7 komunitas sosial yang dengan caranya sendiri mencoba merajut wacana keragaman dari pinggir Yogyakarta; sebuah pembayangan yang makin ke sini warnanya makin meluntur dan sobek di sana-sini di sebuah kota istimewa dalam sejarah kebangunan republik.

  • Ganefo

    by Muhidin M. Dahlan
    Regular price Rp85,000.00 5% off Price Rp80,750.00

    Ganefo—Olimpiade Kiri di Indonesia

    Setelah #genosida65 keyakinan tentang posisi olahraga Indonesia di puncak keemasan menjadi sebuah anakronisme. Setelah #genosida65, harapan tentang kejayaan adalah memori kelam yang bahkan menjangkaunya dengan mimpi pun sungguh sulit, sesulit membicarakan soal kiri dan komunisme.

    Buku ini secara detail menyusuri ulang permulaan menuju “kejayaan” itu dengan fokus pada sebuah peristiwa paling penting dalam pergelaran olahraga sejagat di mana Indonesia bukan hanya sebagai peserta, melainkan sebagai inisiator dan penyelenggara.

  • Lekra Tak Membakar Buku

    by Muhidin M. Dahlan
    Price Rp250,000.00

    Lekra Tak Membakar Buku—Suara Senyap Lembar Kebudayaan Harian Rakjat 1950-1965

    Di era Demokrasi Terpimpin (1959-1965), langit kebudayaan Indonesia dikuasai oleh Lekra dengan mengusung panji-panji agar semuanya diabdikan untuk mencapai tujuan revolusi yang belum rampung. Buku ini mencoba mengungkap kembali apa sebenarnya yang terjadi di era yang sarat gesekan itu. (Prof. Dr. M. Syafii Maarif, guru besar sejarah, cendekiawan Muslim dan mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta penerima Magsaysay Award 2008)

  • Pak Tua yang Membaca Kisah Cinta

    by Luis Sepúlveda
    Regular price Rp44,000.00 5% off Price Rp41,800.00

    Kisah memukau tentang belantara Amazon dari se­orang pe­nulis Cile yang diasingkan oleh rezim militer Pinochet. Telah diterjemahkan ke lebih dari 30 bahasa dan difilmkan ke layar lebar.

    Out-of-Stock
  • Merekam Derap Sepatu Lars

    by Aris Santoso
    Regular price Rp78,000.00 5% off Price Rp74,100.00

    Merekam Derap Sepatu Lars: Kumpulan Catatan Politik Militer di Indonesia

    Apakah benar semua kelompok militer bakal berjaya dalam panggung politik dengan segala privilegenya?