Metodologi Studi Agraria

978-979-17795-3-1

Metodologi Studi Agraria (Karya Terpilih Gunawan Wiradi)

“Buku rujukan yang langka karena memuat teori, konsep, perspektif, dan metode studi agraria yang ditulis oleh Gunawan Wiradi, sosok yang dikenal luas di bidang ini. Apalagi ditambah kata pengantar yang menggugah dari Prof. Ben White tentang apa sesungguhnya penelitian yang baik itu.”

— Dr. Soeryo Adiwibowo (Kepala Bagian Kependudukan, Agraria dan Ekologi Politik; Fakultas Ekologi Manusia, IPB)

Rp0.00
No tax

Tidak tersedianya perangkat konseptual dan metodologi yang memadai untuk memahami aneka ragam krisis agraria dan lingkungan pedesaan selama ini telah turut membuat sumber penyebabnya tidak dipahami secara akurat dan penanganannya pun salah arah.

Gunawan Wiradi, scholar cum activist yang luas dikenal sebagai “guru” studi agraria, memaparkan pengetahuan mendasar mengenai konsep dan teori-teori kunci masalah agraria, sekaligus dasar-dasar metodologi penelitiannya secara obyektif dan akurat, yang diletakkan dalam kerangka normatif visi transformasi agraria yang sejak awal dicita-citakan oleh para pendiri bangsa untuk mewujudkan kemakmuran dan keadilan sosial.

Sebagai endapan perjalanan hidup lebih dari dekade, buku ini lebih berupa kristalisasi pengalaman panjang mengenai bagaimana melakukan penelitian agraria yang "baik", alih-alih uraian teknis dan teoritis yang kering dan menjemukan.

978-979-17795-3-1
9999999 Items

Data sheet

Author(s)
Gunawan Wiradi, Moh. Shohibuddin (Penyunting), Benjamin White (Pengantar)
Tahun
2009
Halaman
xl + 348
Format
E-Book
ISBN
978-979-17795-3-1

You might also like

chat Comments (0)
No customer reviews for the moment.