The Borrowed (13.67)

oleh Chan Ho-kei
3% off!

Original price was: Rp129.000.Current price is: Rp125.130.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

The Borrowed adalah sebuah buku bergenre misteri karya Chan Ho-Kei. Buku setebal 544 halaman ini memuat enam bagian cerita tentang kehidupan di Hong kong berdasarkan kasus-kasus yang dipecahkan oleh seorang detektif. Kasus-kasus tersebut adalah: Pemberontakan Kelompok Kiri tahun 1967 ketika teror bom mengancam penduduk Hong Kong; Konflik antara Polisi Hong Kong; Komisi Independen Anti Korupsi Hong Kong tahun 1977; Pembantaian Tiananmen tahun 1989; Serah-Terima Kekuasaan tahun 1997 dan; Hong Kong pada tahun 2013 saat Kwan diminta menyelesaikan kasus terakhirnya ketika dia sedang terbaring koma di rumah sakit.

Setiap kasus yang dipecahkan detektif tersebut mencerminkan betapa cerdas dan jenius sosoknya. Selain itu, melalui setiap kasus tersebut kita akan diajak mengetahui lebih banyak soal sejarah Hong Kong yang berkaitan dengan peristiwa-peristiwa besar yang terjadi.

Diceritakan dengan kronologi terbalik, cerita yang dipaparkan di awal buku ini mungkin akan membuat kita merasa terlalu berat untuk memulainya. Namun, karena karakter-karakter utamanya yang begitu kuat dan kronologi yang dibuat per babnya cukup adat, kita justru akan makin tertarik dan lanjut membacanya.

Setiap babnya mengandung kejutan dan misteri. Masing-masing bab agak berbeda satu sama lain tapi sama-sama memberi pengalaman membaca yang seru. Kronologi waktu yang ditampilkan di buku ini juga memberi gambaran kehidupan sosial masyarakat Tiongkok. Tak hanya menonjolkan cerita drama detektif, The Borrowed memaparkan berbagai isu sosial dan budaya yang kuat. Dalam periode tahun 1967-2013, kronologi dalam The Borrowed mengajak kita melintasi waktu sembari dibuat penasaran dengan pemecahan setiap kasus di setiap babnya

 


Review

“Sebuah kisah ambisius… Chan Ho-Kei menunjukkan kemampuan luar biasa dalam penulisan kompleks alur cerita yang melibatkan… pembalasan dendam, penculikan, dan serangkaian teror bom… Novel ini dijamin memuaskan kerinduamu pada sederetan peristiwa yang saling berkaitan.”
Kirkus Reviews

Additional information

Weight 0,55 kg
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

548

Publisher

Year Published

2019

ISBN

978-602-063-247-6