Terasing di Tanah Sendiri

oleh Chinua Achebe
3% off!

Original price was: Rp45.000.Current price is: Rp43.650.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

“Itulah London, kota metropolis besar yang yang menguasai negeri saya nun jauh di sana tanpa membiarkan saya memasuki rahasia-rahasia ini, tanpa mengakui bahwa, seperti saya, ia sendiri pun rapuh.”

Chinua Achebe, seorang novelis, penyair, dan kritikus Nigeria yang disebut sebagai Bapak Sastra Afrika Modern, menjabarkan refleksinya mengenai sejarah hidupnya yang panjang. Di dalamnya ia beririsan dengan perang, penindasan, terutama dalam kerangka koloinalisme Inggris di tanah Afrika. Sebagaimana karya sastranya yang banyak mengungkap ketidakadilan yang lahir dari kolonialisme, buku ini pun merangsang para pembaca untuk masuk secara empatik ke dalam diri manusia-manusia yang tertindas, berusaha melawan sekaligus menegaskan identitas. Dalam konteks Indonesia, buku ini amat relevan, terutama untuk dibaca oleh para pengkaji poskolonialisme.

 


Review

“Dalam buku ini, Achebe mengungkapkan lebih dari sebelumnya tentang orang tuanya, pendidikannya, dan awal kariernya sebelum menjadi penulis.”
Alastair Niven, The Independent

“Tujuan utama Achebe, yang dikemas melalui kefasihan yang penuh semangat, ialah sederhana: untuk menunjukkan bagaimana Barat terus bersikeras menggenggam pandangan bahwa Afrika itu gelap, negatif, dan tidak manusiawi.”
James North, The Nation

“Terasing di Tanah Sendiri, lebih tepatnya, disemai oleh gagasan tentang kelahiran kembali dan sebuah kepulangan.”
Christina Cho, The New York Times

Additional information

Weight 0,2 kg
Author(s)

Translator

Format

Language

Pages

96

Publisher

Year Published

2022

ISBN

978-623-305-278-8