Surat-surat untuk Penyair Muda

oleh Rainer Maria Rilke
3% off!

Original price was: Rp55.000.Current price is: Rp53.350.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

“Jangan menulis puisi cinta; pertama-tama hindari bentuk-bentuk yang terlalu akrab dan biasa: bentuk-bentuk itulah yang paling sulit, karena Anda membutuhkan kedewasaan dan kekuatan yang besar untuk menghasilkan sesuatu yang berasal dari diri Anda sendiri dalam wilayah di mana terkadang sesuatu yang cemerlang sudah sangat banyak di sekitar kita.”

Begitulah salah satu saran Rainer Maria Rilke kepada para penyair muda hari ini. Surat-Surat untuk Penyair Muda ditulis oleh Rilke ketika ia berusia dua puluh tahun ketika Franz Xavier Kappus pertama kali menulis kepadanya pada tahun 1902. Buku ini adalah kumpulan surat-surat yang dikirim oleh Rilke kepada Kappus.

Salah satu tema besar yang diuraikan dalam surat-surat yang dikumpulkan di sini adalah gagasan bahwa praktik puitis membutuhkan kesendirian. Dalam visi yang ditawarkan Rilke, kesendirian bukan hanya soal kesendirian: itu adalah wilayah yang harus dimasuki dan diduduki. Rilke menyampaikan kepada Kappus (dan kita semua) peta tentang bagaimana mencapai tujuan itu.

Additional information

Weight 0,3 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Format

Language

Pages

136

Publisher

Year Published

2022