Rumah Tepi Danau

oleh Banana Yoshimoto

Rp65,000.00

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Selain menampilkan fitur-fitur yang membuat Banana Yoshimoto terkenal—karakter tokoh-tokohnya yang hidup dan unik, prosa sederhana namun bernuansa, plotnya yang ketat dengan langkah-langkah yang optimis—Rumah Tepi Danau (The Lake) juga merupakan salah satu buku paling misterius yang pernah ditulisnya.

Mengisahkan seorang wanita muda yang berprofesi sebagai seniman mural di Tokyo. Dia mendapati dirinya terlalu sering berdiri di depan jendela apartemennya, hingga menyadari bahwa ada seorang pemuda yang juga selalu berdiri di depan jendela di apartemen seberang.

Mereka akhirnya bersama, menjalani romansa yang cenderung ragu, hingga ia menyadari bahwa pemuda itu adalah korban trauma masa kecil. Mereka berdua lalu mengunjungi dua temannya yang hidup di rumah tepi danau yang indah. Di sanalah ia mulai mengumpulkan serangkaian petunjuk yang menuntunnya ke tragedi masa silam. Tragedi yang berhubungan dengan kultus agama yang aneh…

Gema dari kultus Aum Shinrikyo (kelompok yang melepaskan serangan gas beracun di jaringan kereta bawah tanah Tokyo) yang terkenal, sangat terasa dalam novel ini, membuat Rumah Tepi Danau menjadi novel paling kuat yang pernah ditulis oleh Banana Yoshimoto.

 


“Yang diperlukan hanyalah satu langkah yang salah dan kau akan merasa frustasi sepanjang hidupmu.”

Dua tema besar dalam karya-karya Banana adalah “kepenatan anak-anak muda Jepang kontemporer” dan “bagaimana pengalaman yang mengerikan membentuk kehidupan seseorang”. Banana seringkali menggambarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh kaum muda Jepang, eksistensialisme urban, dan para remaja yang terjebak di antara imajinasi dan kenyataan.

Additional information

Weight 0.2 kg
Dimensions 13 × 19 cm
Author(s)

Format

Language

Indonesia

Pages

158

Year Published

2020

Publisher