Perempuan-Perempuan Kelu

The Silence of the Girls

oleh Pat Barker
3% off!

Original price was: Rp119.000.Current price is: Rp115.430.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Di jantung perang Troya, ada suara perempuan yang selama ini dibungkam… hingga sekarang.

Briseis adalah ratu Lyrnessus hingga suatu hari kotanya diluluhlantakkan oleh pasukan Yunani. Kini ia menjadi budak Achilles, pria yang telah membunuh suami dan saudara-saudara lelakinya.

Dongeng klasik Iliad dikisahkan kembali dari sudut pandang Briseis, yang hanya sedikit disebut-sebut meskipun perannya sangat menentukan. Dalam Perempuan-Perempuan Kelu, Brises mekar, hidup, menjadi sosok yang nyata: pengamatannya tajam, kepedihannya dipendam, dan ia menjalin hubungan dengan para budak perempuan lain yang menjadi pelacur, perawat, petugas yang memandikan mayat, dan kurban darah. Kisahnya mengungkap apa yang selama ini tidak tampak atau tidak dianggap penting dalam kisah kepahlawanan Illiad, memberikan suara kepada seorang perempuan luar biasa—memberi kita cara pandang baru dalam membaca kisah kuno ini.

Novel ini menjadi finalis Women’s Prize for Fiction.

Patricia Mary W. Barker, CBE, FRSL (née Drake; lahir 8 Mei 1943) adalah seorang penulis dan novelis Inggris. Dia telah memenangkan banyak penghargaan untuk fiksinya, yang berpusat pada tema memori, trauma, kelangsungan hidup dan pemulihan. Karyanya digambarkan langsung, blak-blakan dan blak-blakan. Pada tahun 2012, The Observer menobatkan Trilogi Regenerasi sebagai salah satu dari “10 novel sejarah terbaik

Additional information

Weight 0,3 kg
Dimensions 13,5 × 20 cm
Author(s)

Format

Language

Indonesia

Pages

344

Publisher

Year Published

2021

ISBN

9786020643175