Penuaan Penduduk Tiongkok

dan Perkembangan Industri Perawatan Geriatri

Rp85,000.00

Available on backorder

Description

Tiongkok memiliki populasi lansia terbesar di dunia. Pada 2015, jumlah orang yang berusia 60 atau lebih di Tiongkok mencapai 220 juta. Populasi yang menua telah memiliki dampak besar pada pertumbuhan ekonomi, perkembangan sosial dan keluarga, serta kebijakan dan pengaturan kelembagaan. Untuk menghadapi tantangan ini, rencana pembangunan nasional terbaru pemerintah mengusulkan tanggapan ilmiah dan aktif. Hal ini menyebabkan kesadaran yang lebih besar akan masalah tersebut.

Penuaan populasi Tiongkok telah memasuki periode perkembangan yang cepat. Peningkatan besar dalam jumlah orang lanjut usia dan penerapan “kebijakan dua anak” akan membawa perubahan besar dalam populasi negara, struktur keluarga, masyarakat, ekonomi, dan budaya. Penting untuk mencerminkan situasi saat ini, menilai tren perkembangan, dan memahami kebutuhan utama lansia. Penting juga untuk melakukan penelitian ilmiah terhadap masalah dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan keluarga dalam memberikan dukungan bagi mereka, untuk menghasilkan data dan referensi yang efektif untuk kebijakan dan praktik.

Populasi Tiongkok menua lebih cepat daripada banyak negara, tetapi bukan yang tercepat. Harapan hidup telah meningkat secara signifikan, tetapi masih lebih rendah dari negara-negara maju. Rasio populasi lansia China terhadap dukungan yang mereka terima saat ini tidak tinggi, meskipun beban dukungan geriatri akan semakin parah di masa depan. Tingkat partisipasi tenaga kerja lansia saat ini berada pada tingkat menengah, dan masih ada potensi yang cukup besar untuk pengembangan dan pemanfaatan sumber daya pekerjaan. Implementasi dari “Kebijakan Dua Anak Komprehensif” akan mengurangi proporsi populasi lansia di tahun-tahun mendatang, tetapi juga akan meningkatkan tekanan membesarkan bayi, anak-anak, dan remaja. Tiongkok akan menghadapi tekanan karena harus menjaga yang muda dan yang tua. Meskipun populasi terapung yang besar telah mengurangi tingkat penuaan di daerah perkotaan sampai batas tertentu, ia telah meningkatkan tingkat penuaan di daerah perdesaan. Sangat penting untuk memahami bagaimana mengalokasikan sumber daya geriatrik di daerah perdesaan.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 14.5 × 21 cm
Author(s)

,

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

384

Publisher

Year Published

2020

ISBN

978-602-433-997-5