Orang Gagal

oleh Dazai Osamu
3% off!

Original price was: Rp50.000.Current price is: Rp48.500.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Orang Gagal adalah novel kedua dari penulis Jepang terkemuka pascaperang, Osamu Dazai. Ia menceritakan kisah pedih dan mempesona seorang pemuda bernama Oba Yozo yang terperangkap di antara terpecahnya tradisi keluarga bangsawan Jepang utara dan dampak munculnya gagasan Barat.

Novel ini terdiri dari 3 buah buku catatan Oba Yozo yang lahir di sebuah desa terpencil di wilayah utara Jepang dan tumbuh dalam sebuah keluarga berkecukupan. Ayahnya merupakan seorang pengusaha sukses yang sering bepergian ke luar kota. Sifat kakaknya yang tak humoris dan sering sok dewasa membuat Yozo tak begitu peduli dengannya. Keluarga besarnya sangat materialistik, sementara tetangga-tetangganya adalah orang-orang yang gemar berbicara moral dan permasalahan ekonomi-politik. Dibesarkan dalam situasi seperti itu, Yozo tumbuh dalam keterasingan. Karena itulah ia kemudian merasa “gagal menjadi manusia”.

Dazai menulis dengan penuh senda gurau, ironi, kesedihan, hingga penghancuran diri. Dia dikelompokkan bersama Ango Sakaguchi dan Jun Ishikawa sebagai penulis angkatan gesaku baru dan buraiha. Sejak masih di bangku kuliah, Dazai berulang kali mencoba bunuh diri atau bunuh diri bersama (shinjū). Pada 13 Juni 1948, ia tewas bunuh diri bersama Tomie Yamazaki kekasihnya, setelah menenggelamkan diri di Sungai Tama.

Additional information

Weight 0,3 kg
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

126

Publisher

Year Published

2020

ISBN

978-623-7290-59-9