Munnu

Bocah dari Kashmir

oleh Malik Sajad
3% off!

Original price was: Rp99.000.Current price is: Rp96.030.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

“Apapun kenyataannya, Tuhan dan sejarawan sangatlah kejam karena tidak menambahkan beberapa halaman akhir yang membahagiakan ke dalam cerita Kashmir”

Munnu kecil tumbuh di Kashmir bagian India. Saat itu, hidupnya hanyalah tentang keluarganya: Mamma, Papa, kakak perempuannya Shahnaz, kakak laki-lakinya Adil, Akhtar, dan kakak kesayangannya, Bilal. Atau juga tentang pada dua hal yang paling ia sukai – gula-gula dan menggambar.

Tapi inilah kenyataan Kashmir di tahun 1990-an, dan komik ini adalah tentang sebuah pengalaman masa kecil berlatar konflik. Teman sekelas Bilal yang dilatih melawan ‘pendudukan’; sekolah yang ditutup paksa; tetangga yang terbunuh, dan rumah-rumah keluarga Hindu Kashmir yang terbengkalai karena ikatan antar komunitas etnis yang dulu terjalin erat dalam keberagaman telah hancur di bawah tekanan perpecahan negara.

Berdasarkan kisah masa kecil yang dialami sendiri oleh Malik Sajad, Munnu adalah pandangan personal yang luar biasa tentang kehidupan sehari-hari di Kashmir. Komik ini membawa cerita tentang tanah yang diperebutkan dan penuh konflik, sambil juga memberikan potret yang sangat akrab, lucu, dan hangat dari masa kecil seorang bocah yang beranjak dewasa.

Additional information

Weight 0,4 kg
Dimensions 14 × 21 cm
Author(s)

Translator

Editor

Chandra Agusta

Format

Language

Pages

iv + 348

Publisher

Year Published

2022

ISBN

978-623-97724-1-3