Macbeth

Rp50,000.00

Available on backorder

Description

Machbeth adalah sebuah drama tragedi yang pertama kali dipentaskan pada 1606. Kisah ini mendramatisir efek psikologis yang diakibatkan oleh orang yang memiliki ambisi besar untuk berkuasa demi kepentingan pribadinya.

Drama ini dibuka dengan tiga orang penyihir yang memutuskan untuk menemui Machbeth, seorang jendral Skoladia, yang berada di bawah pemerintah Raja Duncan I. ketigaorang pemyihir ini meramalkan bahwa suatu hari nanti Macbeth akan menjadi Raja skotlandia. Sementara teman Macbeth, Banquo, diramalkan akan memiliki keturunan raja-raja, meskipun ia sendiri takkan menjadi Raja.

Macbeth memberitahu istrinya, Lady Macbeth, perihal ramalan tersebut. Lady Macbeth tergiur dengan ramalan itu dan meminta Macbeth untuk membunuh Raja Duncan yang hendak menginap di kastil mereka malam itu. Macbeth dan istrinya membuat mabuk kedua penjaga Raja Duncan, dan dalam lelap tidur, sang Raja dibunuh oleh Macbeth.

Setelah menduduki takhta raja, Macbeth justru merasa bersalah dan ketakutan. Ia juga khawatir bahwa Bunqou akan membeberkan ramalan tiga penyihir itu, sehingga semua orang akan tahu bahwa dirinyalah yang telah membunuh Raja Duncan.

Ketakutan yang teramat besar itu membawanya kembali mengunjungi tiga penyihir yang membuat ramalan baru untuknya. Ramalan itu mustahil baginya, dan membuatnya angkuh. Namun sebaliknya justru terjadi pada Lady Macbeth, ia merasa noda darah raja Duncan takkan bisa hilang dari kedua tangannya, dan rasa bersalahnya yang begitu besar itu akhirnya membuatnya gila. Bagaimanakah kelanjutan kisah Macbeth? Apakah ramalan tiga penyihir itu benar-benar terwujud?

William Shakespare (1564-1616) adalah seorang penyair dramawan, sekaligus actor asal Inggris. Ia mendapat julukan England’s National Poet. Selama hidupnya ia telah menghasilkan begitu banyak karya: 38 drama, 154 soneta, 2 puisi naratif panjang, dan beberapa sajak. Karya-karyanya antara lain; Hamlet, Othello, Anthony and Cleopatra, A midsummer Night’s Dream, Much Ado abaout Nothing, As You like It, Julius Caesar, The Taming of the Shrew, all’s well that Ends Well, dan masih banyak lagi. Karya-karyanya masih terkenal hingga kini dan menjadi sumber inspirasi sastrawan serta penulis lainnya.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

160

Publisher

Year Published

2019

ISBN

978-602-5792-63-2