Lolita

oleh Vladimir Nabokov
3% off!

Original price was: Rp100.000.Current price is: Rp97.000.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Lolita adalah novel indah yang abadi. Lolita bahkan dianggap sebagai salah satu novel terbaik sepanjang masa oleh para kritikus. Begitu populernya kisah ini hingga sempat dua kali difilmkan. Sempat dilarang beredar di Amerika Serikat, Pertama kali diterbitkan pada tahun 1955 oleh pers Paris yang tidak ortodoks setelah ditolak oleh sejumlah penerbit Amerika, dilarang oleh pemerintah Prancis, novel ini hingga kini terus diperbincangkan orang dan menjadi buku laris di berbagai negara.

Lolita berkisah tentang pengakuan seorang profesor setengah baya bernama Humbert. Humbert yang terobsesi dengan seorang gadis remaja, Dolores Haze sang Lolita. Untuk bisa berdekatan dengan Dolores, Humbert menikahi ibu gadis itu. Setelah sang ibu tewas dalam sebuah kecelakaan, Humbert membawa anak tirinya berkelana mengelilingi Amerika Serikat, menikmati cinta terlarang dengan segala manis getirnya.

Kisah ini menjadi indah antara lain karena kepiawaian Vladimir Nabokov dalam melukiskan nuansa psikologis tokoh – tokohnya, terutama sosok Lolita yang kenes dan Humbert yang berkepribadian rumit. Di atas segalanya, novel kontroversial ini adalah kisah luar biasa tentang kekuatan cinta. Novel ini adalah novel yang lucu dan para pahlawan yang memiliki visi keji, yang tidak pernah menipu atau memaafkan dirinya sendiri, membawa kelegaan yang luar biasa, ketidaksopanan dan konvensi.


Review

“Kisah cinta paling meyakinkan sepanjang zaman.”
Vanity Fair

“Satu di antara tiga novel paling berpengaruh di dunia.”
Time

Additional information

Weight 0,4 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Format

Language

Indonesia

Pages

420

Publisher

Year Published

2021

ISBN

978-623-293-289-0

You may also like…

  • Salah Baca-FC

    Salah Baca

    Author(s)

    3% off!
    Original price was: Rp70.000.Current price is: Rp67.900.