Konfusius

Kisah Hidup dan Pemikirannya

Rp80,000.00

Available on backorder

Description

Konfusius hidup sekitar 2.500 tahun yang lalu—waktu yang sama dengan Buddha di India dan sedikit lebih dulu dibandingkan dengan Socrates di Yunani. Selama berabad-abad, para penguasa: kaisar-kaisar Cina dan penguasa samurai Jepang, para filsuf dan pendidik di seluruh Asia Timur dan bahkan filsuf barat, menafsirkan kehidupan dan ajaran Konfusius menggunakan cara yang sesuai dengan kepentingan mereka sendiri. Beberapa orang memberi penekanan pada aspek kesetiaan kepada salah seorang pemimpin dan ketaatan terhadap status sosial untuk mempertahankan tatanan sosial yang ketat; sementara yang lain memuji kecintaan Konfusius dalam belajar dan memajukan pendidikan di antara sesama penduduk.

Konfusius telah diangkat menjadi simbol moralitas dan pembelajaran dan kisah hidupnya telah menjadi perlambang dari upaya heroik yang membawa perubahan yang positif bagi dunia. Namun, semakin banyak ilmuwan yang secara khusus mempelajari Konfusius, semakin jelas bahwa biografinya yang tradisional merupakan legenda dan sangat sedikit menyuguhkan fakta. Kisah-kisah itu meninggalkan banyak pertanyaan, alih-alih jawaban. Apakah dia benar-benar menyelamatkan adipati Ding dari penyergapan adipati negara Qi? Mengapa dia menyerahkan posisinya sebagai Menteri Kehakiman dan menuju ke tempat pengasingan? Berapa banyak murid yang dia miliki? Apakah dia benar-benar menceraikan istrinya?

Seperti mengupas lapisan luar bawang merah satu per satu, kami hadir untuk menyingkirkan banyak cerita yang tidak benar tentang Konfusius. Kami berusaha untuk memahami Konfusius yang sesungguhnya.
Meher McArthur

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

272

Publisher

Year Published

2019

ISBN

978-623-7290-11-7