Kenang-Kenangan Tentang Lenin

Author(s)

Category:

Rp60,000.00

Available on backorder

Description

Vladimir Ilyich Ulyanov, atau yang lebih dikenal dengan nama Lenin, merupakan dalang utama di balik Revolusi Oktober 1917 di Rusia. Setelah merebut kekuasaan di Petrograd, ibu kota Rusia kala itu, mereka menggulingkan pemerintahan nasionalis di bawah pimpinan Alexander Kerensky yang mulai memerintah sejak bulan Februari. Namun, revolusi yang Lenin ketika itu tidak serta merta berhasil tanpa melalui ujian, cobaan, dan rintangan sukar sebelumnya.

Buku ini menceritakan latar belakang keluarga Lenin, bagaimana dia bersikap dan belajar sejak kecil, bagaimana dia dan keluarganya mendapatkan ujian bertubi-tubi yang bukan malah membuatnya mengurungkan niat, melainkan justru semakin menguatkan tekadnya, bagaimana dia berproses mengumpulkan data dan segala hal yang diperlukan untuk mempersiapkan revolusi, bagaimana dia tetap berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman seperjuangan selama dalam penjara, dan bahkan secara berkelakar Lenin pernah berkata, “Terlalu cepat, saya belum mengumpulkan seluruh bahan-bahan buku saya.”

Semua itu diceritakan dalam buku ini oleh Anna Ilyinichna Yelizarowa-Ulyanowa, yang tidak lain merupakan kakak tertua Lenin.

Additional information

Weight 0.33 kg
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

164

Publisher

Year Published

2021

ISBN

978-602-5604-27-0