Juru Tato dari Auschwitz (The Tattooist of Auschwitz)

oleh Heather Morris
3% off!

Original price was: Rp109.000.Current price is: Rp105.730.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Pada bulan April 1942, Lale Sokolov, seorang Yahudi Slovakia, dibawa secara paksa ke kamp konsentrasi di Auschwitz-Birkenau. Lale menguasai beberapa bahasa, maka dia dipekerjakan sebagai Tätowierer––juru tato––dan ditugaskan menato sesama tawanan di kamp itu.

Selama dua setengah tahun di dalam kamp, Lale menyaksikan berbagai kejahatan dan kebiadaban. Dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri, dia menggunakan posisinya yang lebih baik untuk membarter perhiasan dan uang––milik orang-orang Yahudi yang dibunuh––dengan makanan untuk sesama tawanan.

Suatu hari di bulan Juli 1942, Lale menghibur seorang wanita muda yang menunggu giliran ditato lengannya. Nama wanita itu Gita, dan sejak pertemuan pertama itu, Lale bertekad untuk bisa keluar hidup-hidup dari kamp itu dan menikahi Gita.

The Tattooist of Auschwitz merupakan penceritaan ulang atas pengalaman Lale Sokolov yang menato lengan ribuan tahanan di kamp konsentrasi pada masa-masa Holocaust, sekaligus menjadi bukti akan kekuatan cinta dan kemanusiaan dalam keadaan-keadaan yang paling gelap sekalipun.

 

Additional information

Weight 0,3 kg
Dimensions 13,5 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

296

Publisher

Year Published

2020

ISBN

978-60-206-4281-9