John Maynard Keynes

Sebuah Pengantar Singkat

oleh Robert Skidelsky

Rp75,000.00

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

John Maynard Keynes (1883-1946) adalah pemikir sentral abad dua puluh. Tidak hanya seorang ahli teori ekonomi dan negarawan, ia juga adalah tokoh penting dalam bidang ekonomi, filsafat, politik, dan budaya. Dalam Pengantar Singkat ini, Lord Skidelsky, seorang penulis biografi terkenal Keynes, mengeksplorasi filsafat etis dan praktis Keynes, pemikiran-pemikiran moneternya, kritik atas teori-teorinya, serta relevansi teori-teori tersebut sejak Perang Dunia Pertama hingga krisis yang terjadi tahun 2007-2008.

Dalam buku ini diceritakan bagaimana Keynes mengusulkan solusi untuk membiayai Inggris dalam Perang Dunia Pertama, lalu mencetuskan teori umum tentang ketenagakerjaan pada tahun-tahun damai antara kedua Perang Dunia. Bagaimana kemudian dia bernegosiasi dengan Federal Reserve Board Amerika Serikat untuk mendapatkan pinjaman guna membiayai Inggris dalam Perang Dunia Kedua, juga diceritakan dengan sangat menarik dalam buku ini.
*

Dengan melihat karya-karya utamanya dan sumbangsihnya pada pemikiran ekonomi abad kedua puluh, Skidelsky mempertimbangkan warisan Keynes kepada masyarakat saat ini. Buku ini adalah bacaan yang tepat untuk memahami kehidupan John Maynard Keynes beserta gambaran ringkas teori-teorinya. Skidelsky mempunyai gaya tulisan yang mengalir dan tidak bertele-tele sehingga buku ini dapat dibaca dan dipahami oleh mereka yang awam sekalipun tanpa kesulitan.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

262

Publisher

Year Published

2020

ISBN

978-623-305-009-8