Hidup

(To Live)

oleh Yu Hua

Diterjemahkan oleh Agustinus Wibowo

Rp63,000.00

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Buku peraih penghargaan yang awalnya dilarang terbit lalu menjadi buku paling berpengaruh di China dekade terakhir ini. Dari seorang anak tuan tanah kaya yang menghabiskan waktu di meja judi dan ranjang pelacur, Fugui kehilangan harta dan orang-orang yang dicintainya. Dia berusaha bertahan hidup di tengah kekejaman perang saudara, absurditas Revolusi Kebudayaan, hingga bencana kelaparan yang melanda China akibat kekeliruan kebijakan Mao.

Kisah tragis kehidupan seorang Fugui merangkum kengerian perjalanan sejarah negeri China di tengah ingar-bingar revolusi komunis. To Live adalah karya kontroversial salah satu novelis terbaik China yang sempat dilarang beredar di China, telah meraih berbagai penghargaan sastra internasional, difilmkan, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa. Dengan kata-katanya yang sederhana namun bergemuruh dan menggugah, Yu Hua bercerita tentang sebuah China. Yang begitu nyata, tanpa basa-basi.

Meskipun novel berjudul Hidup (To Live) yang ditulis oleh penulis Yu Hua ini menggambarkan begitu banyak penderitaan, tragedi, kematian, juga perjalanan sejarah revolusi kebudayaan china yang mengerikan, namun kendati demikian banyak hal-hal positif yang bisa juga saya dapatkan dari novel ini diantaranya: merefleksikan diri tentang perjuangan hidup, prinsip-prinsip masyarakat China yang sangat baik untuk selalu diingat dan dijalankan, lebih mengetahui sejarah negeri China, dan entah mengapa setelah membaca novel ini saya menjadi lebih bersyukur.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 13.5 × 20 cm
Author(s)

Translator

Format

Language

Indonesia

Pages

224

Publisher

Year Published

2020

ISBN

978-602-031-382-5