Hening (Silence)

oleh Shusaku Endo

Rp88,000.00

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Kisah dalam novel Hening (Silence) berlatar belakang di Jepang pada abad ke-17, tepatnya pada periode Edo. Novel ini mengisahkan perjalanan nasib Sebastian Rodrigues, Yesuit Portugis yang dikirim ke Jepang untuk membantu Gereja setempat. Selain itu, ia juga memiliki tujuan lain, yakni untuk mencari tahu keadaan mantan gurunya, Ferreira, yang dikabarkan telah murtad karena tidak tahan menanggung siksaan.

Pada zaman ketika Kristianitas dilarang keras di Jepang dan para penganutnya dikejar-kejar, dipaksa menjadi murtad, dan dibunuh, bukan hal mudah bagi Rodrigues untuk bertahan hidup, apalagi Tuhan yang selama ini dianggapnya sumber kasih seolah bungkam dan hening, tidak berbuat apa-apa. Pada akhirnya, pertanyaan yang utama adalah: sanggupkah manusia mempertahankan keyakinannya di tengah masa-masa penuh penganiayaan? Dan benarkah Tuhan hanya diam berpangku tangan melihat penderitaan?

Karya sastra yang ditulis oleh Shusaku Endo ini layak dibaca oleh umat Kristiani untuk meneguhkan iman mereka. Sulitnya perjuangan Rodrigues di tengah larangan dari kaum mayoritas yang menggoyahkan imannya menjadi pelajaran penting dari novel ini. Diterjemahkan dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2021, cerita dalam novel ini didasari oleh kisah nyata yang memang pernah terjadi di masa lampau. Pembaca akan mempelajari perjuangan para pendahulu mereka yang tetap teguh menganut ajaran Kristiani meski di tengah ancaman dan bahaya yang mengancam.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 13.5 × 20 cm
Author(s)

Format

Language

Indonesia

Pages

204

Publisher

Year Published

2021

ISBN

9786020337173