Feminisme

Pengantar untuk Pemula

oleh Margaret Walters
3% off!

Original price was: Rp30.000.Current price is: Rp29.100.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

“Saya sendiri tidak pernah mampu menemukan apa tepatnya arti feminisme yang sesungguhnya,” ucap Rebecca West pada tahun 1913. “Saya hanya tahu bahwa orang-orang memanggil saya seorang feminis setiap kali saya mengekspresikan perasaan yang membedakan saya dari sebuah keset atau pelacur.”

Kala itu, kata feminis masih relatif baru dan hanya muncul dalam bahasa Inggris—berawal dari bahasa Prancis—pada tahun 1890-an. Menariknya, contoh-contoh awal dalam Kamus Inggris Oxford membawa makna negatif bagi kata “feminisme”. Pada tahun 1895, Atheneum dengan sinis merujuk pada sebuah artikel tentang seorang wanita yang “membujuk dengan doktrin feminis” ditandai dengan humor yang nyata.

“Di Jerman, feminisme secara terbuka bersifat sosialistik,” kutip Daily Chronicle pada 1908 dan kemudian mengabaikan “suffragists, suffragettes, dan semua fase lain dalam kresendo feminis.”

Dalam buku ini, Margaret Walters dengan gigih mencoba melakukan penelusuran ulang terhadap makna feminisme. Dia juga mencoba mengeksplorasi perkembangan feminisme di berbagai negara dari waktu ke waktu.

Additional information

Weight 0,3 kg
Author(s)

Translator

Format

Language

Pages

124

Publisher

Year Published

2022

ISBN

978-623-6166-96-3