Durga Umayi

oleh Y.B. Mangunwijaya
2% off!

Original price was: Rp71.000.Current price is: Rp69.580.

Available on backorder

Ada pertanyaan

Description

Iin Sulinda Pertiwi anak penjual gethuk cothot, anak seorang kopral KNIL, pekerjaannya pencuci baju zaman revolusi. Iin ternyata seorang gadis cantik yang berani memenggal kepala perwira Gurka. Tetapi, tragis, Iin tertangkap tentara NEFIS, diinterogasi, dituduh, subversif, dan diperkosa.

Namun, Iin bangkit, bermodal paras cantik lantas berperan sebagai call girl tingkat tinggi, menjadi spionase diplomatik, memiliki network dengan para petinggi dan para pengusaha. Hidup Iin seketika bergelimang kemewahan. Orang-orang memanggilnya Madame Nussy bahkan dengan sederet nama samaran lainnya.

Y. B. Mangunwijaya adalah seorang penulis Indonesia yang pernah memenangkan South East Asia Write Award. Durga Umayi merupakan salah satu karyanya yang banyak mendapat sorotan karena dinilai kritis. Novel ini mengambil latar pada tahun 1930 sebelum Indonesia merdeka.

Durga Umayi diambil dari dua nama, yaitu Dewi Umayi dan Batari Durga. Dua nama ini yang menjadi inspirasi besar dalam kehidupan tokoh utama dalam novel, Iin Sulinda Pertiwi.

Iin dikenal sebagai perempuan berparas cantik, tidak ada laki-laki yang tak menyukainya. Namun tak ada yang menduga bahwa takdirnya tidak secantik parasnya yang biasa ia perlihatkan. Durga Umayi akan mengantarkanmu untuk memahami kedudukan kaum wanita dalam sosok Iin.

Additional information

Weight 0,2 kg
Dimensions 14 × 21 cm
Author(s)

Format

Language

Pages

188

Publisher

Year Published

2018

ISBN

978-602-412-440-3