Buku Tentang Tabu

Hakikat Diri Manusia

Author(s)

Rp52,000.00

Available on backorder

Description

Buku ini menelusuri tabu yang tak banyak dikenali tetapi mengakar—yakni sikap diam kita terhadap pertanyaan siapa, atau apa, sesungguhnya diri kita. Singkatnya, sensasi lazim tentang diri sebagai sebentuk ego yang dibalut selubung kulit, adalah halusinasi yang tidak sejalan dengan ilmu pengetahuan Barat maupun filosofi-agama eksperimental yang berasal dari Timur—terutama dengan inti filosofi Hindu Vedanta.

Halusinasi inilah yang melatarbelakangi penyalahgunaan teknologi menjadi alat penaklukan yang brutal terhadap alam yang mengakibatkan kehancuran.

Kita tengah berada di dalam situasi mendesak untuk memperoleh kesadaran eksistensi yang sesuai dengan bukti-bukti fisik sekaligus dapat mengatasi rasa keterasingan kita dari semesta. Untuk tujuan inilah saya mengangkat wawasan Vedanta dan menyajikannya dalam cita rasa Barat yang sepenuhnya modern—dengan demikian, buku ini sama sekali tidak berupaya untuk menjadi buku ajar maupun pendahuluan terhadap ajaran Vedanta. Buku ini merupakan hasil kawin silang antara ilmu pengetahuan Barat dengan intuisi Timur.

Additional information

Weight 0.25 kg
Dimensions 14 × 20 cm
Author(s)

Format

Language

Indonesia

Pages

220

Publisher

Year Published

2019

ISBN

978-602-5783-86-9