Filsafat dan Agama

Active filters

  • Considerations on Western Marxism

    by Perry Anderson
    Regular price Rp210,000.00 100% off Price Rp0.00
  • Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya

    by Rusdi Mathari
    Regular price Rp68,000.00 3% off Price Rp65,960.00

    Buku ini mulanya adalah tulisan berseri selama dua tahun di situs web Mojok.co. Sejak kali pertama tayang, kisah sufi dari Madura bernama Cak Dlahom ini segera digemari. Dibaca lebih dari setengah juta pemirsa Mojok.co.

  • Friedrich Engels—Pemikiran dan Kritik

    by Dede Mulyanto
    Price Rp50,000.00

    FRIEDRICH ENGELS (28 November 1820 – 5 Agustus 1895) adalah seorang filsuf, sejarawan, ilmuwan politik, dan sosialis revolusioner Jerman. Dalam karya-karya ilmiahnya, ia menjelaskan bahwa sosialisme bukanlah penemuan para pemimpi, tetapi tujuan akhir dan hasil dari perkembangan kekuatan produktif dalam masyarakat modern.

    "Telah kutunaikan hal yang digariskan untuk kulakukan, yakni memainkan peran sebagai orang kedua, dan kupikir tugas itu sudah kujalani dengan lumayan baik. Malah aku bangga bisa memainkan peran kedua untuk orang sehebat Marx."—Surat Engels kepada Johann Philipp Becker, 15 Oktober 1884

  • Teori Tentang Praktik

    by Selly Riawanti
    Price Rp35,000.00

    Teori Tentang Praktik - Saduran Outline of a Theory of Practice karya Pierre Bourdieu

    Perhatian Bourdieu kepada dimensi penguasaan atau ketidaksetaraan dalam kehidupan sosial, berawal dari teori reproduksi dominasi pada masyarakat pra kapitalis seperti orang Kabyle, melalui modal simbolik. Pada masyarakat kapitalis modern, reproduksi struktur sosial diobyektifkan melalui investasi modal ekonomi dan modal budaya (pendidikan, kerja, dan seni), seperti yang dijabarkan Pierre Bourdieu dari hasil studinya pada masyarakat Perancis, dalam Homo Academicus dan Distinction.

  • Ketakberhinggaan di Telapak Tangannya

    by Gioconda Belli
    Regular price Rp73,000.00 9% off Price Rp66,430.00

    “Diterbitkannya novel yang banyak mendapat penghargaan ini merupakan alasan untuk bersuka ria. Ketakberhinggaan di Telapak Tangannya menggarap tak kurang dari mitos penciptaan dalam peradaban Barat, dan versi revisionis Belli yang ambisius, cerdik, dari kisah tentang Adam dan Hawa akan membuatnya memperoleh banyak pembaca baru.” — Salman Rushdie

    Diterjemahkan dari bahasa Spanyol oleh Fransiskus Pascaries

  • Catatan Perjumpaan

    by Andreas Kristianto
    Regular price Rp50,000.00 3% off Price Rp48,500.00

    Andreas Kristianto melayani di sebuah gereja Protestan di Mojokerto (kota Majapahit), yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI) sebagai rohaniwan. Alumnus Fakultas Teologia di Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. Aktif sebagai penggerak Jaringan GUSDUR-ian Jawa Timur, khususnya di Jombang dan Mojokerto. Aktif dalam kegiatan oikumene dan lintas agama. Menjadi pendiri dan koordinator Jaringan Pemuda Kristen Hijau (JPKH) Jawa Timur, sebuah komunitas anak-anak muda yang concern dalam isu-isu agraria keadilan ekologi. Aktif menulis di majalah Berkat, Jawa Pos, Geotimes, dll.

  • Kisah Perjalanan

    by Syarkawi Manap
    Regular price Rp50,000.00 3% off Price Rp48,500.00

    Kisah Perjalanan mengisahkan perjalanan yang amat panjang yang melintasi tiga benua, Amerika tepatnya Kuba, Eropa (Moskow, Praha), dan Asia (Tiongkok, Birma, dan Vietnam). Dan jumlah rombongan dalam perjalanan itu berubah-ubah antara beberapa sampai lebih dari sepuluh orang yang kesemuanya telah dicerabut dan dirampas haknya sebagai dan menjadi warga negara dari negara dan bangsanya sendiri yang tak pernah dirugikan apalagi dikhianatinya. Rombongan itu pada akhirnya tersebar di beberapa negara Eropa seperti di Belanda, Swedia, Jerman, dan Perancis.

  • Jika Tuhan Mahakuasa, Kenapa Manusia Menderita?

    by Ulil Abshar Abdalla
    Regular price Rp68,000.00 3% off Price Rp65,960.00

    Jika Tuhan Mahakuasa, Kenapa Manusia Menderita? Memahami Aqidah Islam Bersama Al-Ghazali

    Jika Tuhan Maha Kasih dan Kuasa, kenapa Dia menimbulkan kesengsaraan pada manusia melalui pandemi korona? Jika sungguh-sungguh berkuasa, kenapa Dia tak segera melenyapkan penderitaan ini agar manusia hidup normal kembali?

  • Kemiskinan Filsafat

    by Karl Marx
    Price Rp0.00

    Karya ini ditulis pada musim dingin 1846-47, ketika Marx telah menjernihkan bagi dirinya sendiri pokok-pokok dasar pandangan historikal dan ekonomikalnya yang baru. Karya Proudhon Systême des Contradictions économiques ou Philosophie de la Misêre, yang baru saja terbit, telah memberikan kesempatan baginya untuk mengembangkan pokok-pokok dasar ini dalam beroposisi terhadap pandangan-pandangan seseorang yang, kemudian, akan menduduki tempat utama di antara kaum Sosialis Perancis yang masih hidup...

    — Engels, Pengantar untuk Edisi Jerman

  • Manifesto Partai Komunis (E-Book)

    by Karl Marx
    Price Rp0.00

    'The proletarians have nothing to lose but their chains.'

    Panggilan revolusioner Marx dan Engels ke kelas pekerja - salah satu teori politik paling penting dan berpengaruh yang pernah dirumuskan.

  • Ludwig Feuerbach dan Akhir Filsafat Klasik Jerman (E-Book)

    by Friedrich Engels
    Price Rp0.00

    Ditulis oleh Engels untuk edisi tersendiri bukunya Ludwig Feuerbach dan akhir filsafat klasik Jerman, yang terbit di Stuttgart dalam tahun 1886. Diterbitkan menurut teks buku itu.

  • Dengarkan Jeritan Bumi!

    by Oikotree
    Price Rp40,000.00

    <p>Dengan adanya buku ini, jemaat maupun pemimpin Kristen tidak perlu ragu lagi untuk menerjunkan diri dalam perjuangan untuk keadilan agraria di bumi pertiwi.</p>

    Out-of-Stock
  • Arus Filsafat

    by Soegiri DS
    Price Rp45,000.00

    Jauh dari pretensi akademik yang berlebihan, Soegiri mengantarkan kita mengetuk pintu para filsuf pokok dan masuk ke pelataran arus-arus filsafat dunia. Tak hanya berkutat di Barat, ia juga menuntun pembaca awam untuk menjelajah khazanah Filsafat Timur.
    Eep Saefulloh Fatah

    Out-of-Stock
  • Nalar yang Memberontak

    by Alan Woods
    Price Rp165,000.00

    Nalar yang Memberontak: Filsafat Marxisme dan Sains Modern

    Nalar yang Memberontak adalah sebuah karya yang menjabarkan filsafat Materialisme Dialektis (Marxisme) dari sudut pandang sains modern. Pertama kali dirumuskan oleh Marx dan Engels, Materialisme Dialektis adalah sebuah metodologi komprehensif yang menjelaskan hukum-hukum yang mengatur alam dan masyarakat, dari evolusi sampai ke teori chaos, dari fisika nuklir sampai ke perkembangan kanak-kanak. Setiap penemuan sains sampai hari ini telah memberikan konfirmasi terhadap filsafat Marxisme. Seperti kata Engels, "Pada analisa terakhir, Alam bekerja secara dialektik."

    Out-of-Stock
  • Anti Filsafat

    by Etienne Balibar
    Price Rp65,000.00

    Anti Filsafat: Metode Pemikiran Marx

    Buku ini menjadi panduan baku untuk membaca Marx.

    Memberikan suatu pengantar mengenai Marx secara jernih dan gampang dicerna, lengkap dengan kotak penjelas, kronologi dan panduan-panduaan bacaan lanjut. Etienne Balibar membuat wilayah tersulit dalam filsafatnya mudah dipahami. Sebagai salah satu filsuf Prancis yang paling berpengarug, Balibar memberi gambaran ringkas mengenai Marx secara brilian sehingga akan melecut mahasiswa dan menggugah akademisi.

    Out-of-Stock
  • Hikayat Penguin

    by Anatole France
    Price Rp99,000.00

    [...] sebuah satir tentang peradaban, dari zaman kegelapan ke masa depan yang penuh kemajuan. Sebuah karya klasik Prancis karya Anatole France yang terbit kali pertama tahun 1908, tapi gaungnya tetap terbawa hingga kini.

    Out-of-Stock
  • Pandemik Covid-19 Mengguncang Dunia

    by Slavoj Žižek
    Price Rp75,000.00

    Slavoj Žižek membedah pandemik Covid-19 dengan begitu mengagumkan. Žižek menggunakan berbagai paradoks untuk mengungkap realita yang seringkali tidak terpikirkan di benak banyak orang. Realita ketidakmampuan kekuasaan dalam menangani pandemik, ditelanjangi oleh Žižek dalam buku ini.

    Out-of-Stock
  • Mazhab Frankfurt: Gagasan dan Kritik

    by Tom Bottomore
    Price Rp58,000.00

    Tom Bottomore dalam buku ini memeriksa dan menganalisa ulang pemikiran dari para tokoh Mazhab Frankfurt. Bottomore kemudian menjelaskan beberapa masalah dan penyimpangan dalam Mazhab Frankfurt serta memberikan kritik tajam terhadapnya.

    Out-of-Stock
  • Karl Marx Muda Hingga Dewasa

    by David Fernbach
    Price Rp68,000.00

    Karl Marx Muda Hingga Dewasa: Revolusi 1848 & Perkembangan Pemikiran Karl Marx

    Dalam buku ini, David Fernbach memaparkan jejak perkembangan pemikiran Karl Marx dari masa ke masa. Dia melacak perkembangan itu, dari pemikiran Marx yang masih berkarakter liberal-humanis sampai komitmennya untuk memperjuangkan terciptanya masyarakat tanpa kelas. Karl Marx bukanlah seorang intelektual dan aktivis revolusioner yang tiba-tiba jatuh dari langit. Kehadirannya, didahului oleh pergulatan panjang berbagai teori, diskusi, polemik, hingga praktik perjuangan. David Fernbach, dengan bernas, menunjukkan kepada pembaca tahap-tahap pergulatan itu.

    Out-of-Stock